Translate

Jumat, 12 September 2014

Aplikasi Watermarking Pada Gambar Berwarna Dengan Menggunakan Metode Least Significant Bit

Digital watermarking dapat di artikan sebagai suatu teknik penyembunyian data atau informasi kedalam suatu data lainnya untuk di tumpangi atau lebih sering di sebut host data, tetapi orang lain tidak menyadari kehadiran adanya data tambahan pada data host-nya. Jadi seolah olah tidak ada perbedaan antara data host sebelum dan sesudah proses watermarking.
Least significant bit adalah bagian dari barisan data biner (basis dua) yang mempunyai nilai paling tidak berarti/paling kecil. Letaknya adalah paling kanan dari barisan bit. Least significant bit sering kali digunakan untuk kepentingan penyisipan data ke dalam suatu media digital lain, salah satu yang memanfaatkan Least significant bit sebagai metode penyembunyian adalah menyisipkan teks pada gambar untuk melindungi hak cipta
Berikut ini saya akan membagikan aplikasi watermarking menggunakan metode least significant bit maksudnya menyembunyikan teks ke dalam gambar, untuk lebih jelasnya saya akan menampilan screnshoot dari aplikasi yang akan saya bagikan disini.


Screnshoot Tampilan Utama

Screnshoot Tampilan Proses

Screnshoot Tampilan About


Aplikasi watermak ini menggunakan bahasa pemrograman matlap. Untuk pengunjung blog ini yang ingin mendapatkannya sebagai aplikasi untuk melindungi gambar digital pribadi dapat menghubungi pengelola blog ini. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar