Translate

Kamis, 16 Maret 2017

Desain Aplikasi Jalur Transportasi Kendaraan Angkutan Kota Bengkulu Menggunakan Flash CS 6.0
BAB I
PENDAHULUAN

1.1         Latar Belakang
Kota Bengkulu masih memiliki beberapa permasalahan yang kompleks, dimana perkembangan informasi baik pada sektor pariwisata, dan transportasi masih belum optimal. Masih minimnya dalam penyampaian informasi pariwisata dan sarana transportasi di kota Bengkulu mengakibatkan kurang menggeliatnya sektor pariwisata.
Kota Bengkulu merupakan salah satu kota yang memiliki potensi yang bagus dalam sektor kepariwisataan, Sarana dan prasarana transportasi sangat diperlukan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan perkembangan dalam sektor pariwisata tentunya dengan segala pendukungnya haruslah terjangkau dan segala arah, Disamping itu pertumbuhan sektor transportasi yang tinggi akan merangsang  peningkatan  pembangunan ekonomi, Angkot   merupakan  salah  satu   jenis  angkutan umum yang banyak digunakan di jaman sekarang ini, khususnya oleh mereka yang tidak mempunyai kendaraan pribadi. Waktu yang dibutuhkan angkot untuk tiba di tempat tujuan juga tidak jauh berbeda dengan waktu yang dibutuhkan untuk tiba di tujuan dengan menggunakan kendaraan pribadi.  
Transportasi umum seperti Angkot merupakan alat transportasi  yang  paling  banyak  digemari  oleh  masyarakat Indonesia  khususnya  di  kota Bengkulu. Hampir setiap hari masyarakat  Bengkulu  yang  bepergian  baik itu ke kantor, sekolah atau sekedar jalan–jalan banyak yang menggunakan alat transportasi umum ini.
Terdapat beberapa permasalahan transportasi yang dihadapi bagi pendatang baru yang datang ke Bengkulu saat ingin melakukan perjalanan dengan angkutan Kota, salah satu permasalahan yang umum dihadapi adalah, tidak adanya informasi rute angkutan umum yang termuat dalam media seperti billboard, Reklame atau pada Halte, sehingga menyulitkan pengguna jasa angkutan umum untuk menggunakan angkot dalam perjalanannnya. Di samping itu tidak semua angkutan umum memasang daftar tarif angkutan kota, sehingga ada beberapa diantara para supir angkot yang secara sengaja meminta tarif lebih tinggi dari pada tarif normal pada pengguna angkot. Permasalahan tersebut seringkali di temui pengguna jasa angkutan umum yang baru datang ke Kota Bengkulu.
Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut maka penulis mengajukan judul penelitian dengan judul “Desain Aplikasi Jalur Transportasi Kendaraan Angkutan Kota Bengkulu Menggunakan Flash CS 6.0”.

1.2         Rumusan Masalah
            Bagaimana Membuat Aplikasi jalur transportasi kendaraan angkutan kota Bengkulu menggunakan Flash CS 6.0
1.3       Batasan Masalah
      Batasan masalah yang mencakup yaitu :
1.    Membuat “Desain Aplikasi jalur transportasi kendaraan angkutan kota Bengkulu menggunakan Flash CS 6.0”, kedalam dua bahasa bahasa yaitu dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.
2.    Algoritma yang digunakan adalah Algoritma Runut Balik (Backward Chaining).

1.4      Tujuan Penelitian 
     Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut:
1.    Membuat aplikasi jalur transportasi angkutan kota untuk memberikan informasi jalur angkutan kota Bengkulu.
2.     Menerapkan dan mengembangkan ilmu yang didapat selama dibangku perkuliahan.
3.    Memenuhi salah satu syarat menyelesaikan pendidikan strata 1 di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

1.5        Manfaat Penelitian
     Adapun manfaat  dari penelitian ini adalah sebagai berikut:
1.    Membantu masyarakat dalam mengetahui jalur transportasi angkutan kota pada kota Bengkulu.
Memberikan fasilitas informasi jalur transportasi angkutan kota pada kota Bengkulu.


      Skripsi ini terdiri dari BAB I sampai dengan BAB V Full dengan aplikasi souce codenya. Untuk pengunjung blog saya bisa ini yang ingin mendapatkan contoh skripsi ini sebagai bahan pembelajaran maupun referensi dalam  menyusun skripsi anda dapat menghubungi pengelola blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar